Sewa Mobil Sport Jakarta : Bedakan Sportcar dan Supercar Dulu, Yuk!

Kini, ada banyak vendor sewa mobil sport Jakarta yang memiliki berbagai macam koleksi mobil yang super keren. Nah, jika membahas tentang sportcar, tentunya identik dengan supercar. Ternyata, kedua istilah ini merujuk pada jenis mobil yang berbeda, lho!

Sebelum sewa mobil sport Jakarta, tentunya Anda perlu mengetahui perbedaan keduanya. Dua istilah tersebut adalah kelas mobil berdasarkan pada performanya. Artinya, perbedaan ini didasarkan pada kecepatan, kekuatan (horsepower), serta akselerasi.

Mobil yang sangat cepat sekalipun tidak bisa dengan mudahnya Anda kategorikan sebagai supercar. Jika Anda sedang mencari sewa mobil sport Jakarta, simak dulu pembahasannya sup aya tidak salah definisi, ya! Langsung saja, ini dia ulasannya!

Sportcar

Bagi orang Indonesia sportcar kerap diidentikkan dengan mobil sedan 2 pintu. Namun, sebetulnya, mobil sport ada pada kelas yang paling rendah ketimbang supercar dan hypercar. Kisaran tenaga yang dihasilkan dari sportcar adalah 150 hingga 200 hp atau 400 sampai 500 hp.

Sportcar yang masuk pada kisaran tenaga 400 sampai 500 hp kerap disebut dengan super sportcar atau high-performance sportcar. Kerap juga jenis sportcar ini disebu dengan supercar karena penampilan yang cenderung eksotik.

Akselerasi sportcar dimulai dari 0-100 km dalam 7 sampai 3 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya ada pada kisaran 250 sampai 300 km/jam.

Selain itu, karakteristik utama dari kategori mobil ini adalah tampilannya yang tidak jauh beda dengan mobil biasa. Namun, saat di kemacetan, mobil lebih mudah tersamarkan dari kepadatan mobil lainnya. Meski begitu, tampilannya lebih sporty ketimbang jenis mobil biasa.

Secara umum, mobil ini berjenis sedan maupun hatchback 2 pintu yang mempunyai badan ringan layout 2-4 seater.

Terlepas dari berbagai karakter di atas, mobil sport harus mempunyai unsur fun. Jadi, bisa digunakan daily di jalanan biasa maupun pada track. Beberapa jenis sportcar yang ada sat ini adalah Porsche 911 Carrera, Nissan 370Z, Toyota GT-86, Mitsubishi Lancer Evolution, dan masih banyak lagi.

Supercar

Sesuai dengan namanya, supercar harus mempunyai unsur super pada setiap lini. Mulai dari fitur, tenaga, desain, teknologi, hingga harganya.

Untuk urusan tenaga dan akselerasi, level performanya sekitar 500 sampai 700 hp dan bisa melaju 0-100 km di bawah 3 detik. Kecepatan maksimalnya di atas 300 km/jam.

Hal ini menyebabkan supercar lebih sulit di-handle ketimbang sportcar. Sehingga, kurang cocok digunakan harian.

Tentunya, Anda sering melihat tayangan di YouTube yang menunjukkan supercar yang crash atau fail karena desain karakternya memang bisa dibilang “liar”.

Desain tampilannya eksotik dan unik tapi istimewa. Bodinya cenderung bongsor, rendah, dan lebar. Sehingga sangat mudah mengenali supercar pada kerumunan.

Jumlah spesiesnya juga cukup terbatas sehingga hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja. Kebanyakan supercar mempunyai mesin pada bagian tengah belakang atau mid engine dengan konfigurasi penggerak AWD atau RWD.

Beberapa jenis supercar diantaranya Lamborghini Huracan, Ferrari 488 GTB, Ford GT, Mercedes-Benz SLR McLaren 722, Porsche 911 Turbo, dan sebagainya.

Sudah Bisa Membedakan? Tinggal Cari yang Anda Mau di Jasa Sewa Mobil Jakarta!

Sekarang, Anda sudah bisa membedakan dua kategori tersebut. Nah, tinggal cari vendor sewa mobil sport Jakarta yang terpercaya. Salah satunya adalah Jasa Sewa Mobil Jakarta. Melalui perusahaan ini, Anda akan diberikan layanan terbaik.

Tak hanya armada yang bagus dan terawat saja, melainkan juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mulai dari driver berpengalaman, dekorasi florist untuk pernikahan, dan juga ketepatan waktu sesuai perjanjian.

Yuk, sewa mobil sport impian Anda di Jasa Sewa Mobil Jakarta!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *